Kamis, 09 Agustus 2007

My lovely little son

Anakku tahun ini baru masuk sekolah TK .. hehehe .. lucunya liat dia pake seragam TK. Dengan bangga dan mantap berjalan tuk mulai sekolah baru. Begitu sampai di sekolah .. dia cobai semua mainan seperti ayun-ayun, papan luncur, papan ayun, dsb. Sampai waktunya dia harus masuk.
Pertama-tama dia begitu yakin .. lama-lama mulai resah dan gelisah menemui banyak teman baru dan guru baru. Mulai mengencangkan pegangan pada bajuku .. dan mulai minta duduk ditemani. Perkenalan dengan para guru berlalu dengan baik, meskipun aku harus duduk disampingnya.
Sekarang mulailah kami masuk ke kelas .. wajahnya mulai kecut .. sebuah alasan mulai muncul. "Ibu, aku mau pulang aja, aku ngantuk !" katanya. Hmmm .. (batinku tertawa) cobaan pertama sudah mulai. Aku bujuk dia "sekolah cuma sebentar, kamu cuma dikasih lihat mana kelasmu, mana gurumu dan siapa saja temanmu" .. jawabnya "tapi aku ngantuk, aku mau tidur !" (mulai menangis kecil). Aku gendong dia dan membariskannya dibelakang teman2nya dan aku terpaksa ikut berbaris. (hehehehe .. ini dia kembali ke TK).
Masuk ke dalam kelas dengan pegangan yang erat dibajuku membuat aku terpaksa ikut masuk dan duduk disebelahnya. Ikut bernyanyi dan ikut menjawab apa yang ditanya ibu guru .. (hehehe .. bener2 dikerjain neh !!). Perlahan-lahan pegangan tangan mulai mengendur dan tampaknya dia sudah mulai mengatasi keadaan, meskipun belum mau bernyanyi.
Akhirnya 1 jam berlalu dan dia mulai mengatasi dirinya .. "ya udah, ibu diluar aja tapi mbak Yuti duduk disitu" .. hehehe dia menawar agar mbaknya (pembantu yang merawatnya dari kecil) untuk duduk tidak jauh dari dia. Lewatlah hari pertama ini dengan lega hati. Dia pulang dengan senang dan bangga dengan sekolah barunya.
Ohhhh .. my lovely son .. you are growing up now. I love you Adias. (Your mom)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hmmmm......lumayan buat tersenyum....walau lom sampe ngakak...he he he...

Anonim mengatakan...

itu sieh pegalaman tuk di simpan dala hati aja atau d dompet heheheh